Menu Close

3 Jenis Kulit Buatan

3 Jenis Kulit Buatan

Kulit buatan tersedia dalam beberapa jenis dan menjadi pilihan populer untuk produk furnitur dan pakaian. Ini telah melihat pertumbuhan popularitas yang signifikan karena fleksibilitasnya yang tinggi dan penampilannya yang bergaya beli jam tangan mewah jakarta. Berikut adalah tiga jenis yang paling populer:

kulit

Pleather adalah istilah yang digunakan untuk bahan murah yang populer dalam proses pembuatan barang dari kulit buatan. Ini adalah bahan yang relatif ringan dibandingkan dengan kulit asli dan dibuat menggunakan berbagai bahan plastik. Bahan yang paling umum untuk membuat pleather adalah PVC dan poliuretan. Produk dalam PVC mudah ditandai dan bahan dapat mulai mengeras setelah dibersihkan, terutama jika menggunakan layanan dry cleaning. Pakaian atau furnitur berbahan dasar poliuretan jauh lebih mudah dibersihkan dan dirawat. Jenis kulit buatan ini mudah diwarnai, yang berarti produk bisa datang dalam berbagai warna.

Naugahida

Naugahyde adalah jenis bahan berlapis vinil dengan karakteristik yang tampak sangat mirip dengan kulit asli. Kulit buatan ini sebagian besar digunakan untuk menutupi furnitur, tetapi juga dapat dilihat sebagai pilihan populer untuk berbagai macam mainan, pakaian, dan penutup kursi tahan air. Ini memiliki hasil akhir yang tampak seperti kulit asli dan terasa cukup lembut saat disentuh.

Kulit Vegan

Kulit vegan adalah jenis kulit buatan yang cukup umum yang populer dalam produksi sepatu, pakaian, dan aksesori. Ada berbagai macam produk yang dapat digunakan untuk membuat kulit vegan. Pilihan yang paling populer termasuk poliuretan, PVC, kertas, kapas lilin, kapas mengkilap, kain kulit kayu dan gabus. Meskipun kain ini ramah hewan, proses pembuatan yang sebenarnya digunakan untuk beberapa bahan tidak terlihat sebagai yang paling ramah lingkungan.

Manfaat kulit buatan

Ada berbagai alasan untuk mempertimbangkan menggunakan kulit buatan sebagai pengganti kulit asli. Pertama, barang-barang yang diproduksi dengan jenis kulit ini jauh lebih terjangkau. Ditambah lagi, banyak orang yang lebih memilih untuk menghindari membeli barang kulit asli karena lebih ramah terhadap hewan. Namun, jenis kulit ini masih bisa dibuat tampil cukup nyata dan realistis. Selama proses pembuatan dimungkinkan untuk membuat variasi tekstur, warna dan biji-bijian. Ini membantu menciptakan tampilan yang sangat mirip dengan kulit asli. Juga, sangat tahan pakai dan lebih tahan terhadap pelecehan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *