Menu Close

Cara Terbaru Kredit Furniture Online Tanpa Bunga Tahun 2021

Selain gadget, furniture juga termasuk barang yang sering dibeli dengan cara cicilan. Kabar baiknya, cicilan sekarang udah nggak terbatas cuma bisa pakai kartu kredit aja. Tapi bisa juga cicilan tanpa kartu kredit secara online melalui fintech kayak Kredivo. Artinya, lebih banyak lagi orang yang bisa mendapat akses cicilan dengan mudah. Nggak perlu susah payah apply kartu kredit, tinggal download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, terus daftar, deh. 

Buat kamu yang baru aja nikah atau punya rencana beli furniture baru buat rumah supaya lebih nyaman, layanan cicilan tanpa kartu kredit ini bisa jadi salah satu opsi terbaik. Khususnya kalo kamu belum punya akses kredit. Nggak cuma praktis, mudah, dan cepat, cicilan juga bisa membantu cashflow lebih lancar. Plus, bisa dipilih tenor yang sesuai kemampuan. 

Kalo dulu, kredit tanpa bunga atau cicilan 0% hanya disediakan oleh bank atau kartu kredit, kini kamu juga bisa menikmatinya melalui Kredivo sebagai layanan cicilan tanpa kartu kredit, lho! Nah berikut ini adalah langkah-langkahnya. 

Pertama: download aplikasi Kredivo lalu daftar akun Premium

Sebagai pengguna Kredivo sejak tahun 2018, saya sangat merekomendasikan Kredivo buat kamu yang tertarik ambil cicilan atau memiliki akses kredit tanpa harus punya kartu kredit. Pengalaman saya pakai Kredivo selalu lancar dan nggak pernah ada kendala. Sampai sekarang, saya juga masih aktif pakai aplikasi Kredivo buat beli token, pulsa, belanja makanan, pakaian, dan lain-lain. 

Pastinya, Kredivo adalah salah satu fintech yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Jadi, nggak perlu khawatir. Yang perlu kamu lakukan supaya bisa kredit furniture online pakai Kredivo adalah daftar akunnya lebih dulu. Apa syaratnya?

  1. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun atau maksimal 60 tahun. 
  2. Kamu sudah berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Kamu berdomisili atau tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Selanjutnya apa?

Buka Google Play Store atau App Store dari smartphone-mu lalu unduh aplikasi Kredivo. Buka aplikasi dan pilih daftar akun Premium. Selanjutnya, tinggal ikutin aja semua proses pendaftaran yang tersedia di aplikasi, dari awal hingga akhir. Pastikan data-data yang kamu unggah asli dan valid, ya. 

Kredivo bisa memberikan limit kredit maksimal sampai dengan Rp 30 juta. Kalo kamu “beruntung”, kamu berpeluang dapat limit lebih besar. Dan dengan daftar akun Premium, peluang tersebut jadi makin besar dibanding jika kamu daftar akun Basic. 

Kedua: pilih merchant dan furniture yang diinginkan

Kalo udah dapet approval dari Kredivo, kamu akan menerima sejumlah limit kredit yang bisa langsung digunakan untuk bertransaksi. Udah siap deh buat nyicil!

Tapi, jangan asal nyicil aja. Kamu juga perlu memilih dan membandingkan harga furniture di merchant satu dan merchant lain supaya bisa dapat yang terbaik. Plus, untuk bisa cicilan pakai Kredivo, minimum transaksi atau harga barang harus Rp 500 ribu ya. 

Untungnya, Kredivo punya banyak mitra merchant yang bisa jadi pilihan. Untuk kategori furniture, kamu bisa belanja di e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, JD.id, dan Blibli. Ada juga IKEA online, Dekoruma, Anya Living, Fabelio, KlikDaily, dan Dapurku, yang bisa jadi pilihan lainnya. 

Pastikan juga limit kreditmu mencukupi untuk membeli furniture yang diinginkan, ya. 

Ketiga: pilih metode pembayaran dengan Kredivo dan tenor cicilannya

Udah yakin sama pilihan furniture dan merchantnya? Maka kamu bisa melanjutkan checkout ke halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit, pilih Kredivo. 

Selanjutnya, kamu bakal diarahin ke laman pembayaran Kredivo untuk memilih tenor cicilan yang diinginkan dan melihat simulasi cicilannya. 

Untuk bunga 0%, tenor yang tersedia di Kredivo adalah 30 hari dan 3 bulan. Ada biaya admin yang harus dibayar 1% per bulannya jika kamu memilih cicilan 0%. Kalo mau lebih lama cicilannya, gimana?

Tenang aja, ada opsi tenor 6 bulan dan 12 bulan juga kok. Tapi, ada bunganya sebesar 2,6% per bulan yang menyertai cicilan. Nggak perlu DP, tinggal checkout, dan bayar pakai Kredivo. 

Masukkan PIN dan OTP, transaksi pun selesai. Iya, emang semudah itu kalo cicilan online. 

Keempat: periksa akun Kredivo-mu & pastikan bayar tepat waktu

Jika transaksi cicilanmu berhasil, maka barang otomatis akan diproses dan dikirimkan oleh merchant. Yang perlu kamu lakukan berikutnya adalah mengecek histori transaksi di akun Kredivo-mu. 

Di sanalah akan tertera rincian kredit yang kamu ambil. Mulai dari jumlah transaksi, tenor, sampai jumlah angsuran yang harus dibayar per bulan beserta jatuh temponya. Supaya histori kredit tetap baik & nggak kena denda, pastikan kamu membayar angsuran sebelum tanggal jatuh tempo dan tepat waktu, ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *